Tips Mengatasi Minyak Goreng Mahal

 


Minyak goreng merupakan salah satu bahan pokok kebutuhan sehari-hari. Minyak goreng digunakan oleh ibu-ibu untuk memasak setiap harinya baik itu untuk menggoreng, menumis atau untuk campuran bahan masakan lainnya.


Akhir-akhir ini harga minyak dunia sedang meroket. Hal ini juga berimbas pada harga minyak goreng yang ada di Indonesia, bahkan sempat terjadi kelangkaan minyak goreng setelah pemerintah menetapkan HET (Harga Eceran Tertinggi) minyak Goreng. Akan tetapi, anehnya setelah pemerintah mencabut kebijakan HET minyak goreng, Tiba-tiba stok minyak goreng di toko-toko dan para agen membeludak, tetapi harga yang dipasang hampir dua kali lipat dari harga semula.


Kenaikan harga minyak goreng tentunya membuat resah sebagian besar masyarakat Indonesia (utamanya para ibu-ibu). Berikut ini akan kami berikan beberapa tips untuk mengatasi minyak goreng mahal.


1. Menumis Makanan



Tips yang pertama, tentunya kita bisa mengurangi masakan-masakan yang membutuhkan minyak goreng dalam jumlah banyak. Kita bisa menggunakan teknik-teknik memasak dengan minyak sedikit, misalnya menumis.


2. Mengukus Makanan



Tips kedua, dengan cara mengukus makanan. Yang satu ini sering sara praktikkan. Contohnya memasah tempa, yang biasanya selalu digoreng, kali ini tempe kita kukus, kemudian di geprek dengan sambel terasi (rasanya sudah nimmat, mengurangi resiko penyakit kolesterol 😁)


3. Memanggang Makanan



Selain kedua tips diatas, kita juga bisa memakai teknik memanggang untuk memasak makan.


4. Merebus Makanan



Tips terakhir yakni dengan merebus makanan. Cara ini merupakan cara yang paling mudah. Kita tinggal memasak makanan dengan air sampai matang. Misalnya merebus telur, kentang, sayur, dan lain sebagainya.


Itulah beberapa tips yang bisa kita lakukan untuk mengatasi harga minyak yang mahal. Semoga harga minyak bisa turun kembali seperti semula. Sekian.


Bagikan Artikel Ini

MAMedia

Mazdin ALI Media

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan dan dapat dimengerti. Jangan berkomentar tentang hal-hal yang berhubungan dengan menyebar kebencian, terorisme, sara dan sejenisnya!

Lebih baru Lebih lama
close